Pojok Baca Dispusip DKI Diminati

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Reading Corner atau Pojok Baca yang diinisiasi oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) DKI Jakarta dalam rangka Asian Games XVIII, diminati.

Pantauan beritajakarta.id, selain di Wisma Atlet dan venue, Pojok Baca juga disediakan di hotel-hotel, salah satunya di Hotel Sultan, Kelurahan Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Team Leader Reading Corner di Holten Sultan, Fernando Oktavianus mengatakan, tercatat sudah 26 orang yang berkunjung dan membaca koleksi buku. Rinciannya, Jumat (17/8) sebanyak lima orang, Sabtu (18/8) 12 pengunjung, Minggu (19/8) enam pengunjung, dan Senin (20/8) hingga pukul 12.00 WIB sudah ada tiga pengunjung.

"Pembaca buku mayoritas adalah ofisial dan pendamping atlet dari negara peserta Asian Games XVIII yang menginap di hotel ini. Biasanya akan ramai saat malam hari," ujarnya

Ia menambahkan, koleksi buku di Pojok Baca Hotel Sultan sebanyak 70 persen berbahasa Inggris dan 30 persen berbahasa Indonesia.

"Selain novel, ada juga buku tentang kesehatan, olahraga, dan sejarah Asia. Kami juga menyediakan peta Jakarta yang bisa menjadi panduan mereka saat ingin bekeliling Ibukota," tandasnya.(pr/kj/al)